Pelajari Photoshop … photoshop Black And White

Photoshop Black and White Pengaruh fotografi hitam dan putih telah berlangsung sepanjang waktu, menemukan sendiri metode yang dicari untuk atraksi yang unik. Untuk fotografer, ini membutuhkan keahlian dan teknik yang berbeda. Bentuk, kontras, dan cahaya harus bekerja lebih keras untuk menceritakan kisah di dalam gambar. Tetapi ketika seni ini dikuasai, efeknya luar biasa.

Sementara beberapa kamera digital memiliki mode hitam dan putih tersedia, jika Anda tidak, hitam dan putih masih mungkin. Banyak fotografer akan setuju bahwa sebenarnya lebih mudah untuk membuat bidikan berwarna, mengubah ke hitam dan putih dalam pengeditan. Program Photoshop memiliki berbagai teknik untuk membuat konversi ini menjadi hitam dan putih atau sebagai program menyebutnya sebagai grayscale. Tingkat di mana seluk-beluk dapat diubah dramatis.

Metode yang paling sederhana untuk mengubah warna menjadi hitam dan putih adalah dengan hanya mengubah mode menjadi grayscale (Image> Mode> Grayscale). Sementara ini akan bekerja, ada yang lain melihat tiga metode lain yang akan mengubah warna menjadi abu-abu (hitam dan putih):

Metode # 1 – Desaturasi

Metode pertama adalah desaturasi. Ini adalah penghapusan informasi warna yang terlihat sambil menjaga status RGB file. Ini akan memungkinkan Anda untuk menambahkan warna pada titik berikutnya tanpa harus mengubah mode warna lagi. Ikuti Langkah-langkah: Image> Adjustments> Desaturate (atau tekan Ctrl / Cmd + Shift + U).

Salah satu efek desaturasi adalah berpotensi menjadi versi datar dan tidak menarik dari gambar aslinya. Namun, hal ini dapat diperbaiki dengan melihat gambar di beberapa bagian. Anda dapat meningkatkan tekstur dalam satu area dengan menggelapkan bayangan dan midtone, atau meningkatkan kontras pada warna lain untuk menghilangkan kekaburan. Untuk melakukan ini, ambil bagian berbulu untuk bekerja dengan dan tekan Ctrl / Cmd + J untuk menyalin dan menempelkan seleksi ke layer baru. Tambahkan ‘Levels Adjustment Layer’ untuk itu, gabungkan dua layer sebagai clipping mask. Seret penanda titik Hitam dan Abu-Abu ke arah kanan untuk memunculkan tekstur atau ke kiri untuk mengurangi. Jika Anda melihat garis pemisah yang membuat penyesuaian Tingkat, hapus dengan menambahkan layer mask ke level yang baru dibuat (set ke Reveal All) dan cat pada topeng dalam warna hitam sampai tepi menghilang menggunakan sikat lembut pada pengaturan opasitas rendah.

Sementara layer penyesuaian Levels akan menambahkan kontras, metode yang berbeda adalah: Ikuti Langkah-Langkah: Layer> New Adjustment Layer> Curves Ini akan menambahkan lapisan penyesuaian Curves ke lapisan latar belakang. Menerapkan kurva yang ditampilkan untuk meningkatkan kontras midtone, tetapi pada sedikit penurunan ke highlight dan bayangan, namun ini mengurangi efek kekaburan.

Metode # 2 – Saluran Tunggal

Seorang fotografer dapat mengubah efek bidikan dengan menggunakan filter warna. Metode Single Channel mengikuti alur pemikiran yang sama dari perspektif pengeditan.

Bayangkan sebuah foto samudra biru. Pergi ke palet Layers, klik tab Channels dan klik pada saluran Red. Gambar yang terlihat adalah penggelapan area-area berwarna biru, hasil yang sama yang akan dihasilkan oleh filter merah di atas lensa. Untuk perbandingan, klik pada saluran Green untuk hasil yang mirip dengan saluran Red tetapi kurang drastis. Akhirnya, saluran Blue, itu akan lebih ringan, karena sebagian besar gambar berwarna biru. Tanpa mengubah apa pun, Anda memiliki tiga efek hitam-putih yang berbeda.

Setelah memilih efek filter yang Anda inginkan, gunakan urutan pintasan keyboard ini untuk membuatnya menjadi dokumen baru: Ctrl / Cmd + A (pilih semua) Ctrl / Cmd + C (menyalin pilihan ke clipboard) Ctrl / Cmd + N (membuat dokumen baru dengan proporsi yang sama seperti apa pun yang kita miliki di clipboard. Dokumen juga akan menjadi skala abu-abu karena kami hanya memiliki satu saluran yang dipilih) Enter / Return (untuk mengkonfirmasi pengaturan. Tidak ada perubahan yang diperlukan) Ctrl / Cmd + V ( untuk menempelkan isi clipboard ke layer baru) Anda kemudian dapat menggunakan Levels dan Curves untuk menyempurnakan hasilnya.

Metode # 3 – Perhitungan

Gunakan metode ini untuk mengatur tingkat kustom di setiap saluran warna adalah efek konfigurasi preset bukan apa yang Anda cari dalam perubahan nada atau kekuatan efek warna.

Pilih saluran yang Anda inginkan dan tetap aktif dan buka Image> Calculations. Jika saluran Merah aktif, saluran Merah akan muncul di kotak dialog Perhitungan. Sumber 1 dan 2 ditetapkan ke dokumen, lapisan, dan saluran Red yang sama, yang berarti semuanya akan digabungkan untuk perhitungan berlangsung. Atur blending drop-down ke Multiply, bekerja dengan cara yang sama seperti metode campuran layer normal. Multiply akan menggelapkan gambar, tetapi berdasarkan pada saluran merah. Akibatnya elemen atau elemen biru dengan cast biru akan menjadi lebih gelap dari elemen lainnya. Setel kotak drop-down Hasil ke Dokumen Baru untuk membuat file multikanal baru berdasarkan hasil yang dihitung.

Gabungkan Saluran Merah dan Hijau untuk mencapai hasil yang sedikit kurang jelas, menggunakan mode Multiply blend. Perbedaannya halus, tetapi ini menunjukkan kontrol yang baik yang Anda miliki dalam teknik ini.

Untuk melakukan ini, pastikan saluran komposit RGB aktif, dan buka Image> Adjustments> Channel Mixer. Aktifkan kotak centang Monokrom. Jika Anda mengubah nilai persentase untuk masing-masing saluran Merah, Hijau, dan Biru, itu akan sangat memengaruhi gambar. Pastikan untuk menjaga nilai total di bawah 100% di antara semua saluran, jika tidak, warna akan berpengaruh buruk pada gambar