Belajar Fotografi dan Menghasilkan Uang? Beberapa Dasar

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis fotografi Anda sendiri, Anda perlu menggunakan komputer Anda untuk menyimpan, memanipulasi dan men-tweak foto yang Anda ambil di setiap acara, untuk membuat setiap gambar sebaik mungkin. Ini akan melibatkan menggunakan program pengeditan foto seperti Adobe Photoshop.

Jika Anda tidak sepenuhnya sadar akan manfaat DSLR, biarkan saya melakukan rangkuman singkat. Yang pertama, dan beberapa percaya fitur yang paling penting, adalah Anda melihat melalui jendela bidik dan Anda melihat apa yang dilihat oleh kamera. Dengan kata lain, cahaya dari subjek memasuki lensa kamera, dan ini adalah gambar yang Anda lihat. Cahaya dari lensa dialihkan ke sensor pencitraan saat Anda mengambil foto. Di siang hari yang normal, ini terjadi begitu cepat, hampir tidak terlihat. Dalam kondisi cahaya redup, Anda tidak akan dapat melihat melalui kamera hingga eksposur selesai.

Sebagai hasil dari kemampuan melihat subjek melalui lensa, seperti yang dilakukan kamera, Anda dapat memanfaatkan fitur lain jika pabrikan kamera telah membuatnya menjadi badan kamera. Salah satu fitur tersebut adalah pratinjau Depth of Field. Ketika Anda melihat melalui kamera pada subjek, Anda dapat dengan jelas melihat subjek karena kamera menggunakan aperture maksimum yang tersedia untuk melihat subjek, dan oleh karena itu, Anda dapat melihat apakah subjek dalam fokus atau tidak. Ini adalah fungsi dari bukaan di lensa untuk membiarkan cahaya masuk sehingga Anda dapat melihat subjek dengan jelas. Namun, jika kamera memiliki pratinjau Depth of Field, Anda dapat menjalankan fungsi ini dan lensa akan Stop Down ke aperture bahwa lensa akan berada pada saat foto diambil dan direkam. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat bagian mana dari gambar dalam fokus yang tajam, baik di depan dan di belakang subjek. Gambar mungkin sedikit lebih sulit untuk dilihat karena sekarang akan ada lebih sedikit cahaya yang masuk melalui lensa, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk melihat apa yang akan menjadi fokus ketika Anda mengambil foto.

Ketika mengambil potret, Anda biasanya tidak ingin latar depan atau latar belakang menjadi fokus, karena ini dapat menghasilkan gambar di mana subjek tidak digambarkan dengan jelas dari latar belakang. Untuk mengambil potret yang sukses, metode biasa adalah menggunakan aperture maksimum yang tersedia, dan menyesuaikan kecepatan rana untuk mendapatkan eksposur yang benar. Jika Anda akan menggunakan lampu kilat untuk memberikan cahaya pengisi untuk subjek, maka tentu saja, kecepatan rana maksimum akan terbatas pada kecepatan sinkronisasi maksimum flash, dan Anda harus menggunakan bukaan yang diperlukan untuk mencapai eksposur yang baik. Ini adalah jenis kompromi yang harus dipertimbangkan saat mengambil foto.

Resolusi dan format file yang benar sangat penting. Anda perlu melakukan pengaturan ini terlebih dahulu, sebelum Anda mengambil foto pertama. Dengan kompak, semua dalam satu kamera, Anda sering tidak memiliki banyak pilihan. Sebagian besar akan memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan resolusi rendah, sedang atau tinggi, tetapi tidak akan memungkinkan Anda membuat sedikit jika ada, pilihan lain. Pada kamera DSLR, Anda akan sering memiliki sejumlah besar opsi yang tersedia. Saya percaya bahwa Anda harus mengambil setiap foto pada resolusi maksimum yang tersedia. Dengan cara ini, Anda akan selalu memiliki cukup data dalam file sehingga Anda dapat memotong atau memperbesar gambar, dan masih memiliki foto berkualitas baik.

Kartu memori sangat murah hari ini, jadi tidak sulit untuk membeli beberapa kartu, dan menyimpan semua gambar yang Anda ambil. Meskipun format RAW pada resolusi tinggi menciptakan file terbesar, biaya kartu memori yang rendah memungkinkan Anda untuk membawa beberapa foto bersama Anda setiap saat. Dan ketika Anda mentransfer gambar-gambar ini ke komputer Anda, Anda dapat membeli hard drive eksternal yang murah untuk menyimpan semua gambar. Drive eksternal hari ini menjadi sangat besar, biasanya dalam ukuran dua hingga lima ratus gigabyte, dengan biaya yang sangat rendah. Pertimbangkan bahwa hari ini, Anda dapat membeli salah satu dari drive ini kurang dari $ 100. Kembali pada tahun 1990, saya membeli drive 300 Megabyte seharga $ 1.200. Jika Anda melakukan perbandingan, drive 500 Gigabyte hari ini harus menelan biaya sekitar $ 2Million! Yikes. Syukurlah untuk teknologi.

Dalam artikel berikutnya, saya akan membahas lebih detail tentang mengapa menggunakan format RAW sangat penting. Ini benar-benar memberi Anda fleksibilitas untuk memanipulasi informasi paparan dasar, begitu Anda mulai mengedit foto Anda. Dan setelah Anda mengambil foto dan memasukkannya ke dalam hard drive, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian, terkadang hanya yang kecil, dan untuk gambar lainnya, Anda mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian yang cukup besar. Lebih lanjut di artikel selanjutnya.

Hak Cipta (c) 2008 Tom Jackson