Apa yang Baru dengan Kamera Ponsel?

Telepon seluler telah berkembang jauh dari awal yang sederhana sebagai “batu bata” analog dari 80-an karena teknologi telah menawarkan fitur dan opsi yang semakin kompleks. Sekali tidak lebih dari sekedar telepon, sekarang rata-rata ponsel baru memiliki kekuatan pemrosesan on-board lebih dari gabungan kekuatan komputasi yang digunakan untuk mendaratkan lelaki di bulan. Miniaturisasi, pemrograman modern, dan terus-menerus meningkatkan teknologi yang didorong oleh pasar yang haus berarti bahwa ponsel saat ini bukan hanya telepon, atau bahkan penyelenggara, tetapi sebaliknya, mereka adalah platform multimedia terpusat. Mereka menawarkan banyak fitur canggih yang sama seperti PDA, seperti Bluetooth, kompatibilitas kartu flash, radio, dan kamera digital terintegrasi berfitur lengkap. Sama seperti kamera yang ditemukan pada PDA, fotografi digital yang ditawarkan oleh ponsel multimedia tidak brilian, tetapi lebih cocok untuk fotografi kasual teman pada saat-saat yang tepat. Keuntungan memiliki kamera sel terpadu adalah bahwa sebagai ponsel adalah sesuatu yang orang cenderung selalu bawa, mereka akan selalu memiliki kamera yang praktis.

Jika fotografi digital berkualitas tinggi adalah apa yang Anda cari, maka Anda lebih baik membeli ponsel dan kamera secara terpisah. Sementara teknologi kamera mulai ada untuk hal-hal seperti PDA dan ponsel, kisaran opsi lanjutan untuk kamera ponsel bahkan tidak diterjemahkan ke set fitur standar untuk kamera digital dasar. Perbandingan beberapa model terkemuka di pasaran saat ini mengikuti, dengan mempertimbangkan biaya, set fitur, dan tingkat kualitas yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat.

Smartphone Palm Treo 650 menjalankan versi Palm OS 5.4 pada CPU Intel 312MHz. Ini memiliki 23MB memori pengguna yang tersedia, dapat diperluas dengan penambahan kartu SD atau MMC flash. Layar adalah 320×320 piksel warna TFT 16-bit, dan fitur kamera digital 0,3MP, mampu mengambil foto atau menangkap video. Fitur bijaksana, itu mengesankan, tetapi tidak membebani produk sejenis untuk harga. Kamera khususnya kurang bertenaga untuk jumlah pemrosesan di belakangnya. Smartphone 650 akan membuat Anda kembali sekitar $ 550.

Sony Ericsson W800i memiliki 32MB memori pengguna, dan hadir gratis dengan kartu flash Memory Stick Pro 512MB. Menampilkan resolusi layar 176×220 piksel, dan kamera digital 2 MP, itu cukup ringan pada fitur, dan akan digambarkan sebagai ponsel high-end dasar. Kamera digital 2MP melakukan beberapa cara untuk membenarkan biaya, tetapi tidak dibandingkan dengan membeli kamera digital secara terpisah. W800i akan membuat Anda kembali sekitar $ 480.

Nokia 7610 adalah entri kompetitif dalam daftar ini, menampilkan fitur yang cukup kaya yang ditetapkan dengan perbandingan ke contoh lainnya. Namun, hanya memiliki 8MB memori on-board, dapat dikembangkan melalui kartu flash MultiMediaCard. Muncul dengan 64MB MMC gratis, dengan layar 176×208 dalam warna 16-bit. Kamera digital 1MP mendukung berbagai format gambar yang sangat luas, serta dua mode video dalam resolusi rendah atau sedang. Mendukung berbagai format video, memiliki 4x digital zoom. Sistem berkemampuan Bluetooth itu sendiri memiliki browser web dan klien email. Masalah utama dengan telepon ini adalah baterai yang relatif berumur pendek, dan jumlah memori on-board yang kecil. Tetapi hanya dengan $ 310, set fitur memberikan ponsel ini bang serius untuk uang.

Jika kita membandingkan masing-masing ini dengan kamera digital biasa, mudah untuk melihat mengapa mereka bukan pilihan yang baik jika Anda ingin fokus pada fotografi. $ 350 memberi Anda kamera digital Canon SD500 7.1 MP. Ini fitur 3x optical zoom, bersama dengan 4x digital zoom, televisi AV / out port, flash strobo yang tepat dengan pengurangan mata merah, pengaturan sangat disesuaikan, kompensasi kondisi pencahayaan otomatis opsional, tripod mount point, video gerak penuh yang direkam pada resolusi efektif 0.3MP. Ini memiliki slot kartu SD, dan sejumlah fitur lain yang terlalu banyak untuk disebutkan namanya. Ini bukan kamera kelas elit dan profesional, tetapi ini mengungguli setiap ponsel kamera yang didaftar oleh setidaknya 3: 1. dan dengan biaya yang lebih rendah juga.

Ponsel telah berevolusi ke titik di mana mereka lebih mirip laptop daripada yang lain, menggabungkan berbagai teknologi multimedia yang sangat mengesankan ke dalam satu perangkat kecil. Menampilkan meningkat dengan cepat, seperti tingkat fungsionalitas yang ditawarkan oleh ponsel modern. Ketika mereka menjadi lebih banyak, fitur-fitur ini akan menjadi semakin berguna sebagai jaringan besar orang, semua dipersenjatai dengan perangkat serba guna akan mulai terbentuk. Sampai sekarang, bagaimanapun, mereka cukup tidak terfokus pada kemampuan mereka, menawarkan berbagai fitur yang sangat luas, tetapi tidak memberikan salah satu dari mereka begitu baik untuk menggantikan teknologi dari mana fitur pertama kali datang. Sementara ponsel kamera dapat memiliki kegunaannya, mereka masih tidak meminjamkan diri dengan baik ke fotografi berkualitas tinggi. Untuk penggunaan biasa dengan teman-teman, atau penggunaan tujuan umum, telepon kamera dapat menjadi sangat menyenangkan, dan sementara itu menggabungkan banyak perangkat ke dalam satu paket yang nyaman, itu tidak memberikan tingkat kualitas yang tinggi.